Selasa, 04 Juni 2013

48. ETIKA BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN


Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkpGhRaLU6zX2dd8Y4bHXPS2KfisQmylU8OzUPgPdGPJn9WpDa8cLZVfe3qEskEfb-C6tb71OvErh1PCbTYA9W_cBLzpTzPybLSyLpND6Z0hx7kJ0VEhNBUAgh1t758psnzg74_uMJ2sd_/s320/1.jpg
Menurut Pengertiannya, etika dapat dibedakan menjadi 2 yaitu :
  1. Etika sebagai praktis (apa yang dilakukan sejauh ini sesuai atau tidak sesuai dengan nilai dan norma moral).
  2. Etika sebagai refleksi (dalam hal ini menyoroti dan menilai baik-buruknya seseorang).

Pengertiannya dapat dibedakan menjadi :
  1. Secara makro, etika bisnis mempelajari aspek-aspek moral dari sistem ekonomi secara keseluruhan.
  2. Secara meso, etika bisnis mempelajadi masalah-masalah etis dibidang organisasi.
  3. Secara mikro, etika bisnis difokuskan pada hubungan individu dengan ekonomi dan bisnis. 
Menurut Zimmerer, etika bisnis adalah suatu kode etik perilaku pengusaha berdasarkan nilai-nilai moral dan norma yang dijadikan tuntunan dalam membuat keputusan dan memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi. 

Menurut Ronald J. Ebert dan Ricky M. Griffin, etika bisnis adalah istilah yang sering digunakan untuk menunjukan perilaku etika dari seorang manajer atau karyawan suatu organisasi. Etika bisnis sangat penting untuk mempertahankan loyalitas pemilik kepentingan. 

Jadi, Etika bisnis adalah suatu kode etik perilaku pengusaha berdasarkan nilai-nilai moral dan norma yang dijadikan tuntunan dalam berusaha dan memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi dalam suatu perusahaan. 


1 komentar:

  1. metal - titanium metal - TITIAN RÊVEA
    metal. metal. titanium metal. metal. titanium hammers metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. titanium wire metal. metal. metal. metal. metal. metal. titanium white dominus metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. titanium rod in leg metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. titanium nose hoop metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal. metal.

    BalasHapus